21 Agustus 2008

Nggak kapok meminta

Saya beberapa saat yang lalu sempat mengalami kejadian yang sangat saya sesali. Jadi gini. Awalnya suatu malam, saya sempat dikomentari tentang pekerjaan oleh atasan saya. Karena kebetulan pada waktu itu saya sedang ada masalah keluarga, dalam hati saya tidak terima dengan segala komentar yang dia lontarkan. Alhasil, begitu dia pulang, saya langsung marah2 di kantor, mengomentari segala yang jelek dari atasan saya. Tapi sesaat kemudian, saya benar2 tersadar kalau yang saya lakukan itu benar2 tidak diridhoi. Yang saya lakukan hanya marah, sambil berghibah, tanpa memandang jasa dia pada saya. Ujung cerita, saya sangat menyesali perbuatan itu. Sesampainya di kosan, saya hanya bisa sholat dan bertobat atas apa yang saya lakukan. Janji saya untuk menjadi orang yang lebih sabar dan tenang dilanggar begitu saja. Akhirnya, saya pun meminta kepada Alloh untuk diberikan rasa sabar dan ikhlas. Tebak, Alloh mengabulkan doa saya hanya dalam waktu seminggu.
Saya tahu Alloh mengabulkan doa saya karena kejadian minggu ini. Seperti tahun2 sebelumya, di kantor ada perayaan HUT RI yang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Salah satunya tari tradisional. Setelah melewati audisi, saya lolos untuk latihan mewakili bidang dari direktorat saya. Waktu latihan hanya 2 minggu, sedangkan saya ternyata pada H-5 mengalami cedera. Sampai hari ini (21/8) saya belum pulih betul, apalagi lombanya besok. Karena itu, saya dengan sangat terpaksa diberhentikan demi alasan kesehatan dan kebaikan tim pada saat pentas. Apalagi ternyata panggung yang dijanjikan lebih besar daripada tahun lalu ternyata hanya isapan jempol belaka. Dengan tari Piring yang sangat dinamis, saya nggak yakin kalau saya tetap harus ikut menari pun akan cukup panggungnya. Dari 9 orang, sekarang sudah diputuskan 5 orang yang mewakili bidang untuk lomba tari. Di situ saya diuji kesabaran melalui sakit yang belum kunjung sembuh total, juga diuji keikhlasannya untuk tidak ikut lomba tari. Terkabul kan? Jadi, di samping saya sedih, saya juga dikabulkan doanya ^_^
Saya nggak akan kapok meminta apa yang saya inginkan. Saya yakin, apa yang kita minta pasti diberi, meskipun kadang bentuknya belum tentu seperti yang kita harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar