26 Mei 2008

Hikmah di akhir pekan

Weekend kemarin lain dari biasanya. Luar biasa banyak hikmah yang bisa saya ambil.

Pertama. Jumat kemarin, Awalnya saya mau pulang ke Bandung karena udah lama ga nengok Papa. Tadinya kan Ihsan dan Ona mau ke Bandung juga. Makanya saya nggak pesen tiket travel. Ternyata pas siang, mereka bilang nggak jadi ke Bandung. Ya udah, akhirnya saya mulai berburu tiket. Apa daya, ternyata saya nggak dapet tiketnya. Akhirnya saya batal ke Bandung. Eh, nggak disangka, adik saya yang lagi pendidikan di Bandung SMS sore2, bilang kalo dia mendadak harus ke Jakarta karena ada janji dengan seniornya. Agak malem, kakak saya yang sedang pendidikan di Jakarta dan sama2 berencana nengok Papa SMS, bilang kalo Senin dia ujian, jadi dia batal ke Bandung. See?? Ada 3 hal yang membuat saya batal pergi ke Bandung. Ya udah, akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke kosan dan nonton Indiana Jones di Setiabudi One sama anak2 kosan. Selesai nonton, saya SMS teman kuliah di Bandung, Defri. Awalnya saya janjian dengan dia juga. Dia rencana hari Sabtu wisuda. Dia minta saya datang. Apalagi keluarganya yang dari Aceh datang juga. Ternyata, tanpa diduga, dia bilang wisudanya ditunda dengan alasan yang tidak jelas dari pihak UNPADnya. Alloh emang sebaik2 perencana. Mungkin emang dari awal saya nggak di-set pergi ke Bandung. Hikmah yang bisa saya ambil, kalo misalnya rencana kita gagal, atau banyak hal yang menghambat kita dalam melaksanakan tujuan yang ingin kita capai, jangan mengeluh. Percayalah kalo itu insya Alloh yang terbaik buat kita. Bukan berarti kita pasrah dengan keadaan. yang penting kita ikhtiar aja dulu. Masalah jadi atau nggaknya, serahin ke Alloh aja.


Kedua. Hari Sabtu, saya, Ihsan, Alise dan pacarnya Erwin ke Mangga Dua dengan membawa misi membeli laptop. Hehehe. Akhirnya setelah muter2 sekitar 1 jam, Ihsan dan Alise beli Sony Vaio. Dikasih harga murah lho. Mungkin karena belinya sekaligus dua. Saya? Hmm... Yang saya cari ternyata nggak dijual di Indonesia. Akhirnya, saya harus survei ulang apa yang mau saya beli. Walaupun masih ragu2 mau beli yang tipe lain, tapi mau gimana lagi ya. Kayaknya agak2 urgent beli laptop nih. Soalnya perlu buat nge-run data di kosan kalau ada kerjaan mendesak. Oia, ada yang lucu. Jadi gini. Waktu Ihsan dan Alise mau bayar laptop dengan transfer via ATM, Ihsan ngeliat salah satu toko (mungkin toko satu-satunya) yang ngejual laptop Dell XPS M1330 yang dia cari selama ini. Sebelum beli Vaio itu kan dia muter2 sekitaran Mangga Dua untuk cari laptop itu. Karena nggak nemu, akhirnya dia memutuskan beli Vaio. Eh, malah nemu laptop idamannya di detik2 terakhir. Tapi karena udah terlanjur beli Vaio, akhirnya nggak dia ambil deh Dell-nya. Lucunya, Setelah Ihsan beli laptop Vaio, dia nawarin ke Yudhi yang juga lagi mau beli laptop. Eh, dibeli tuh. Akhirnya tercapailah keinginan Ihsan untuk beli Dell. Lucunya juga, malam harinya Ihsan nggak bisa tidur karena mikirin Dell itu. Dia bener2 nggak sabar pengen beli Dell secepatnya. akhirnya pagi2 saya dan Ihsan ke Mangga Dua lagi. Tapi ternyata tokonya tutup. Mau gimana lagi. Eits, perjuangan nggak berhenti sampai di situ. Hari Senin, Ihsan telp distributornya langsung. Guess what?! Ternyata emang barang2 di pasaran kosong karena minggu ini mau keluar seri baru. See...?? Emang semua kejadian udah diatur Alloh. Ada aja hambatannya buat Ihsan untuk beli Dell itu. Ternyata itu hikmah di balik kejadian itu.
Jadi, sebaik apapun rencana yang kita buat, kalo memang Alloh nggak berkenan dan Alloh sudah punya rencana sendiri (yang tentunya terbaik) buat kita, jangan mengeluh. Mungkin keliatan nggak bagus buat kita dan kita merasa nggak puas dengan itu. Tapi Alloh Mahatahu apa yang kita butuhkan.


Oia, kemarin Minggu, saya ke kawinan Nanda, teman sekolahnya Latif (teman kuliah). Dia melangsungkan resepsi di kawasan Senayan. Sebenernya yang diundang saya, tapi berhubung saya sendiri dan nggak ada yang saya kenal, saya berinisiatif mengajak teman2. Gpp ya Nanda... Insya Alloh kami mendoakan semoga Nanda menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, dikaruniai momongan, senantiasa mendapat ridho dari Alloh SWT. Amin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar