06 Juni 2008

Long journey ^_^

Weekend kemaren bener2 capek deh.

Hari Sabtu (31/5) saya ke Bandung. Begitu sampe sana sekitar jam 11 siang, saya langsung meluncur ke Pasar Baru. Seperti biasa. Kalo saya ke sana, pasti membawa misi, yaitu beli barang pesenan ibunda tercinta :) Setelah muter2, akhirnya saya dapet satu dari dua pesenan ibu. Setelah itu, saya ke Palaguna Nusantara untuk beli kosmetik pesenan ibu di tempat langganannya. Dari sana, saya meluncur ke daerah Braga. Awalnya sih mau nyari selimut pesenan ibu, tapi ternyata tokonya tutup (apa nggak ada ya? soalnya papan namanya udah nggak ada :p). Karena nggak dapet, saya langsung meluncur ke warung nasi timbel Suniaraja di Jl. Merdeka depan Hotel Panghegar persis. Selesai makan, saya ke Braga CitiWalk deh. Belanja di Carrefour, secara saya punya voucher Rp.100.000 dan masa berlakunya sampe tgl 31/5 hihihi… Belanjanya mepet di hari terakhir. Yang penting kan vouchernya kepake :D
Dari sana, saya baru ketemuan sama adek saya , Iwan, dan pacarnya Fitri di CiWalk. Katanya sih mereka bareng temen2 Fitri. Tapi kami nggak ketemuan, karena teman2nya pada pengen jalan2 sendiri. Oia, di sana sempet muter2 bentar nyari kemeja dan celana buat acara di Bali. Tapi ternyata nggak ada yang bagus. Ya udah, akhirnya kami ke BSM. Di sana akhirnya nemu juga kemeja yang cocok. Mahal sih, tapi diskon jadi ga terlalu berat ngelepas duitnya :P Oia, di sana sempet maen Dance Revolution lho. Udah lama nggak maen. Jadi pengen deh punya game-nya. Ga berasa ternyata sampe malem kami di sana. Akhirnya kami cari tempat makan. Iwan pengennya di Rumah Makan Sulawesi di Setiabudi. Ya udah, akhirnya kami ke sana. Waw, di sana ternyata ada lobster. Berhubung nggak pernah nyoba, saya pilih itu deh. Enak banget makanannya ternyata. Suasananya juga cozy. Suasana Sulawesi banget, lengkap dengan orang2 berlogat Makassar dan lagu2 khas Sulawesi. Selama makan, teman2 adek (Donna, Shenni, sama sapa satu lagi lupa :p) dateng menyusul ke restoran setelah mereka muter2 sekitar Bandung seharian. But anyway, pas mau bayar, saya baru tau kalo harga lobsternya 300.000, lebih dari setengah total bill. Buseett…. Mahal amat. Tapi ya sudahlah. itu harga yang harus dibayar demi pengalaman makan lobster enak. Malam makin larut. Saya putusin untuk pulang, nggak ikut adek yang katanya masih mau nongkrong di Sierra, Dago Pakar. Maklum, orang kantoran, biasanya udah capek kerja duluan, jadinya biasanya jam 10 udah tidur.

Hari Minggu (1/6) kami pergi lagi.sekarang giliran FO sekitaran Dago yang diobok2. Muter2 beberapa jam, saya akhirnya beli sandal Donatello. Maklum, sandalnya udah jelek. Saya sih emang gitu, kalo barang udah rusak banget, baru deh saya ganti yang baru :) Selesai belanja, baru deh makan di Rumah Pasta sekitaran ITB. Saya baru pertama makan ke tempat itu. ternyata enak juga ya. Cuma sayang, saya pesennya medium karena ngiranya yang large bakal terlalu banyak porsinya, eh ternyata nggak tuh. Nyesel deh. Lain kali kalo makan di sana pesen yang large ah.
Hari makin sore, di sinilah awal rasa capek berasal. Iwan dan Fitri ngajakin saya pulang bareng ke Jakarta naek mobilny Donna. Nah, berhubung Iwan mau ambil barangnya dulu di Soreang, pergilah kami ke sana. Yah, namanya Soreang, pasti harus lewat Cibaduyut. Macet deh. Singkat cerita, sekitar setengah 8 malem baru sampe sana. Cabut dari sana ke Jakarta jam 8-an malem, sampe Cikampek untuk makan malem di Solaria sekitar jam 10 malem, sampe di kosan Fitri dan Shenni jam setengah 12 malem, sampe rumah Donna jam 12-an, sampe kosan jam 1 dinihari, selesai packing dan telp Blue Bird jam setengah 2. Tidur, bangun shubuh, langsung cabut jam setengah 6 ke bandara. Jam 7 check in, jam 8 take off deh. Sekitar jam 11.30 saya sampe di Ngurah Rai, Bali. Begitu sampai, saya langsung dijemput, diantar ke Hotel Conrad, Tanjung Benoa-Nusa Dua. Beres2 bentar, langsung kerja. Di tengah2 kerjaan, saya disuruh mem-back up temen kantor, mas Ferry, untuk jemput tamu2 asing di bandara karena jadwal kedatangan mereka berdekatan. Alhasil, saya harus menjemput tamu2 asing sampe jam 12 malem. Fiuh, kebayang kan? Hehehe… tapiiii…. Asik banget lho jemput tamu2 asing itu. Selain kenal orang baru dari luar negeri, saya juga seneng karena bisa praktik bahasa Inggris secara langsung. Dan ternyata, mereka tuh ramah2 dan baek2 banget lho. Apalagi Jepang dan Korea. Saya sempet ngobrol panjang lebar sama Nobuyuki Oda dan Jong Shik Lee. Cerita2 mereka sangat menyenangkan. Jadi pengen deh maen ke sana. Oia, di akhir hari penyelenggaraan workshop, saya mengantar Mr. Lee dan istrinya ke bandara. Mereka secara mengejutkan ngasih souvenir koin Korea. Waaahh…. Seneng banget. Terharu deh. Saya nggak nyangka aja. Duh, baik banget ya mereka itu. saya bener2 sangat terkesan dengan mereka. Saya jadi tau rasanya dibahagiakan. Jadi terpacu nih buat ngebahagiain orang lain. semoga saya dimampukan ya ^_^
Saya baru tau juga, kalo ternyata apa yang sudah menjadi tugas saya, begitu pelaksanaannya belum tentu sesuai. Saya yang tadinya ditugasin ngerjain administrasi dan koordinator tour, malah jadi LO seharian. Jadi koordinator tournya gagal karena apa coba? Ketinggalan bus karena sholat dulu :p tapi yah, apapun itu, Alhamdulillah acaranya sukses dan berjalan dengan baik. Kekurangan dan kekecewaan pasti ada, tapi nggak sebanding dengan hasil dan kepuasan yang dicapai. Seneng deh…

Hari Rabu (4/6) pas saya ketinggalan acara tour, saya akhirnya jalan2 sendirian di seputar Kuta. Niat mau liat sunset, ternyata ketutupan awan, kecewa deh. Tapi rasa kecewanya terobati, karena akhirnya saya tau kayak apa sih Poppies Lane dan Tugu Bali Bombing itu. Karena lapar, saya cepat2 pulang ke hotel untuk ikut dengan sebagian rombongan untuk menuju Jimbaran, tempat acara makan malam dengan tamu2 asing itu berlangsung. Saya naik taksi dari Jl. Tuban deket Joger, sampe ke Hotel Conrad habis 55 ribu. Emang sih pas buka pintu argonya 5000 kayak di Jakarta, tapi ternyata tarifnya 4000/km, sedangkan di Jakarta Blue Bird aja 2500/km. mending sewa mobil aja kalo mau jalan2 lama dan nggak terlalu kepepet. Ada kok yang nyewain 170 ribu per hari.

Setelah kerja yang melelahkan, akhirnya pulang juga kemaren siang. Selesai beres2, tidur deh seharian hihihihi… hmm… kapan ya ke Bali lagi? Tapi liburan, bukan kerja hehehe...

1 komentar:

  1. hihihi akhirnya di posting juga..
    Wah ternyata seru juga ya pas dibandung kemaren.. Seru'an dan senang juga awal kenalan sm ka oki.. Btw fotonya ko cuman kita' aja ka? foto2 ka oki yg dibali mana?

    Ditggu ceritanya lg yang baru.. ^-^

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar