18 Juni 2008

Kawinan

Hmm... Hari Sabtu (14/6) kemarin, saya menghadiri pernikahan mas Awan, kakaknya Latif. Bukan menghadiri, tapi ikut menyemarakkan tepatnya :) Saya diminta jadi pager bagus (kurang lebih begitu) selama acara berlangsung, termasuk Doni. Saya dimintai tolong ngeliat dekorasi gedung dinihari menjelang acara. Akhirnya saya ke Hotel Atlet Century Park di Senayan untuk menginap karena udah di-booking-in keluarganya Latif, lalu ke gedung sekitar jam 2 sampai jam setengah 4.

Capek dan ngantuk sih. Tapi seru deh, ngeliat proses menuju resepsi dengan segala detailnya yang harus diperhatikan. Kebayang ya nanti kalo nikah gimana repotnya :P

Singkat cerita, tibalah acara yang dinanti. Setelah antri untuk dipakaikan beskap, akhirnya saya siap menjalankan misi. Karena bingung harus ngapain (dan nggak di-brief sebelumnya harus ngapain) akhirnya saya berinisiatif jaga di depan sambil menyambut para tamu yang datang. Anyway, tau nggak? Acaranya meriah dan spektakuler lho menurut saya. Kenapa? Soalnya ada acara tariannya. Namanya apa ya? Kalo nggak salah Panembahan Pare Anom (maaf kalau salah). Penarinya bener2 nunjukin kalo ini adalah kawinan adat Jawa. Belum lagi pagelaran tari Gatotkaca. Sayang, karena saya jaga di depan, jadi saya nggak terlalu bisa melihat tariannya dengan jelas. FYI, mereka juga sebenernya kerabat dari Mangkunegaran II. Jadi, adat Jawa sangat kental terasa di sana. Warna dekorasi dan baju pengantin juga bernuansa hijau dan kuning, warna khas Mangkunegaran katanya. Duh, jadi pengen deh nikah pake adat Jawa pas resepsi nanti :D Tapi berhubung ada darah Padang, saya pengennya sih ada resepsi adat Minang juga.

Oia, ada satu hal yang bikin saya seneng. Ternyata Latif tuh ngundang beberapa temen kuliah dulu yang tinggal di Jakarta untuk datang ke resepsi. Ada Sofyan, Eka, Icha, Indra-Dewi. Lumayan kan? Saya malah dari sejak lulus, baru sekarang ketemu Dewi, hamil pula. Duh, semoga disehatkan dan diselamatkan selama hamil, kelahiran, sampe tumbuh kembangnya ya. Amin. Seneng deh, lama nggak ketemu kita akhirnya makan2 sambil ngobrol2 bahas berbagai topik. Foto2 nggak ketinggalan dong :D Nggak lama, kita pulang ke rumah masing2 dan saya tidur sore, habisnya kurang tidur pas malemnya :P

Speaking of marriage, dua bulan ini sudah ada 4 pernikahan teman2, minggu depan ada 2, bulan depan ada 2 juga. Duh, kayaknya lagi musim kawin nih. Kapan nyusul ya? *wondering*

1 komentar:

  1. ayo ka nyusull....^-^
    Kudoakan cepat nyusul AMIN....

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar