31 Januari 2008

Libur tahun baru Muharram

Libur lagi. Saya mampir tempat saudara2 di Semarang, karena terkahir ke sana setahun yang lalu, tepatnya tgl 1/1/2007, bertepatan dengan pernikahan sepupu saya. Di sana saya menginap tempat budhe. Hari kedua dan ketiga saya menginap bergantian di rumah sepupu2 saya. Menyenangkan sekali, karena sudah lama nggak bernostalgia dan bertukar pikiran dengan mereka. Buktinya, wawasan saya untuk mengembangkan sektor riil semakin teruka lebar, terbukti dengan komitmen yang akan dijalankan oleh kami untuk membentuk usaha di bidang makanan. Insya Alloh berjalan lancar.

Di sana, saya juga bertemu dengan keponakan2 yang banyak dan lucu2 tingkah polahnya. Jadi kepikiran pengen berkeluarga. Tapi belum ada calon :p

Di ujung liburan, saya sempat khawatir kalau uang tidak akan cukup karena terlalu seringnya traveling yang saya lakukan selama satu bulan ke belakang. Belum lagi jarak gajian Desember dan Januari 40 hari, karena waktu bulan Desember, tanggal gajian pas hari libur, jadi dipercepat pembayarannya. Belum lagi saya tukar tambah HP dengan sepupu saya karena ingin membantu keluarganya yang ingin menghibur anak2 mereka yang baru mendapat juara kelas di TKnya. Belum lagi, pas mau pulang, saya ketinggalan pesawat karena beberapa alasan. Akhirnya saya harus membeli tiket lagi. Pengeluaran jadi bertambah besar. Akhirnya, seminggu sebelum gajian, saya menyerah dengan keadaan dan meminjam uang ke teman untuk bertahan sampai gajian, itupun setelah menguras semua isi tabungan. Setelah kejadian itu, saya langsung membuat rencana keuangan yang cukup matang kalau boleh dibilang. Yang jelas saya nggak mau uangnya nggak barokah dan menguap begitu saja. Habis hanya untuk foya2. Alhamdulillah kemarin sih uangnya habis untuk menjalin silaturahmi dan kebutuhan primer dan sekunder, bukan untuk sesuatu yang mudharat. Jadi teringat lagu "bing beng bang yok kita ke bank, bang bing bung yok kita nabung..." :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar