31 Januari 2008

Anggota baru di keluargaku

Hari ini, tanggal 31 Januari 2008, tepat 3 hari sebelum saya ulang tahun nanti (oops..) saya berubah status menjadi seorang Om. Senangnya. Ponakan perempuan yang belum saya tahu namanya karena usianya belum satu hari akan mengisi hari2 saya kelak dengan "Om, mana permen buat saya? Katanya mau ngasih..." dengan gaya yang manja. Wah, kebayang kan. Lucunya. Jadi pengen deh berkeluarga, walaupun kenangan pahit berkeluarga masih melekat di otak. Tapi saya harus bisa menjalani itu. Toh bagian dari sunnah rasul juga kan?

Ibu tadi cerita, kakak saya waktu melihat proses persalinan istrinya sampai tidak sanggup, bahkan sampai menangis. Ibuku geli, karena waktu kakak saya melihat binatang kurbannya disembelih saja sudah menangis, apalagi ini.

Saya sampai terbayang, betapa berat dan sakitnya perjuangan ibu ketika melahirkan. Itu saja bukan permulaan. Mulainya kan dari sejak mengandung, belum pas nanti disapih selama 2 tahun, dst. Wajar saja kalau kita durhaka, neraka menanti.

Hidup ini terasa cepat berlalu. Bayangkan saja. Rasa2nya masih belum terlalu lama saya sekolah SD, tiba2 sudah kuliah. Sekarang sudah bekerja, eh tiba2 dapat ponakan. nanti tiba2 menikah, eh tiba2 punya anak, dst. Hidup selalu berjalan tanpa kenal henti. Yang penting sekarang, bagaimana hidup kita dinilai sebagai ibadah, jadi menjalani hidup nggak sia2. Semoga Alloh melindungi kita dari segala perbuatan dosa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar