26 Oktober 2010

Macet lagi.. macet lagi..

Jakarta oh Jakarta. Tempat kita mencari penghidupan ini dilanda banjir lagi untuk kesekian kalinya. Hujan mengguyur sejak sore sampai maghrib tapi efeknya luar biasa. Nggak seperti biasanya, kalau hujan dan banjir besar datang setiap lima tahun sekali dan di setiap bulan Februari -terakhir tahun 2007- yang memang curah hujan sedang tinggi2nya. Tapi sekarang memang cuaca nggak ketebak. Kemarau nggak mampir sama sekali, hujan dengan curah yang tinggi, ditambah lagi dengan tanah amblas dkk, alhasil Jakarta makin renta sebelum waktunya.
Kalau lihat dari status teman2, ada yang baru sampai rumah jam 1 malam, bahkan jam 2 malam pun ada. Banjir di mana2, macet nggak karuan, kumplit deh pokoknya. Si Komo udah beranak pinak kali ya hehe..
Kalau kita cuma menyalahkan pemimpin Jakarta saja rasanya nggak fair, karena dia cuma mendapat warisan masalah dari pemimpin2 lalu, tapi memang rasanya belum ada tindakan nyata dari beliau untuk mengatasi masalah. Segudang isu yang harus dibenahi, mulai dari banjir, transportasi massal, rokok, disiplin berlalu lintas, RTH, dll.
Yuk kita benahi Jakarta bersama. Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, dan mulai saat ini juga. Kita bisa menahan diri untuk nggak beli mobil baru, atau sering2 naik angkutan umum, buang sampah di tempatnya, jangan merokok, berlalu lintas sesuai dengan rambu2, banyak kok. Simple but matter :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar