03 November 2010

Renungan di akhir minggu

Di akhir minggu kemarin, ada renungan yang saya petik. Rasanya kurang lengkap kalau nggak saya tulis untuk saya baca lagi kelak ^^

Saya mungkin sebagian kecil orang yang terlambat tau tentang bencana di Mentawai karena gempa dan tsunami, juga di Yogya karena letusan Gunung Merapi. Di berita dibilang kalau mbah Maridjan meninggal dalam kondisi bersujud akibat terkena awan panas. Pikiran pertama yang muncul di benak saya waktu itu, konyol banget, udah ngerti ada wedhus gembel bukannya lari, ini malah tinggal di situ. Tapi setelah ada orang yang memandang dari sisi lain, saya baru sadar. Ternyata mbah Maridjan itu sosok yang sulit ditemui di jaman sekarang ini, yaitu orang yang berpasrah diri dan memegang amanah hingga ajal menjemput. Kalau mengaca pada pemimpin negeri ini, sangat teramat sulit mendapati mereka yang bisa memegang teguh amanah sampai sebegitunya. Barangkali ketika awan panas sudah mendekat, beliau hanya berpasrah diri dan berharap kematian yang segera datang itu menjadi kematian yang membahagiakan dan husnul khotimah. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya. Amin.

Renungan lainnya waktu saya sakit mendadak hari Sabtu kemarin. Selama sakit, saya cuma terbaring sambil nonton serial Ghost Whisperer, diputar di Star World. Ceritanya seputar hantu yang nggak bisa masuk ke Cahaya karena masih ada urusan di dunia yang belum selesai. Apa yang saya dapat bukan masalah hantu, tapi kita sendiri kalau sudah meninggal. Nggak kebayang aja, yang tadinya masih bisa senang2, jalan2, ketawa2, tiba2 jasad terbujur kaku sementara arwahnya ke alam barzah. Mending kalau nggak diapa2in, kalau disiksa gimana ya? Na'udzubillah. Akan seperti apa dan berapa lama kehidupan setelah mati, wallahu a'lam. Semua yang bernyawa akan merasakan mati, tapi semoga dengan cara yang baik dan penuh berkah, amin.

Oia, kemarin Jumat (29/10) beberapa teman mengadakan perpisahan dengan mba Dhini yang pindah ke direktorat lain. Sedih jelas, gimanapun selama 3 tahun saya dididik sama mba Dhini untuk jadi staf yang kritis, berani, dan peneliti yang jujur. Makasih ya mba atas bimbingannya selama ini. Maaf kalau selama kita berinteraksi kadang ada kerikil dan batu kali yang menghadang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar