20 Maret 2010

Another Trip: the US (1)

Perjalanan panjang dimulai lagi. Kali ini giliran benua Amerika yang akan saya pijak. Saya pergi dalam rangka kursus selama 1 minggu di D.C.

Berangkat dari rumah jam 12.30, saya mampir ke kantor dulu gara2 ketinggalan dasi ;p
Dari situ saya langsung meluncur ke bandara Soetta. Sampai bandara kurang dari satu jam take off. Mepet, tapi untung masih sempat hehe. Semua proses dilalui, naiklah ke pesawat. Lima jam perjalanan ke Hong Kong untuk transit nggak begitu terasa. Itu belum ada apa2nya. Tiba di bandara Hong Kong jam setengah 9 waktu setempat, saya harus tunggu penerbangan lanjutan ke NY via Vancouver yang dijadwalkan take off jam 1 dini hari waktu setempat. Lama? Jelas. Sembari menunggu Myrna take off jam 11 malam tadi, kami jalan2 dan belanja beberapa buah tangan untuk teman2 dan handai taulan nanti di tanah air. Setelah antar Myrna boarding, saya pergi ke gate yang ke NY. Untung ada Wi-Fi gratis untuk membunuh rasa bosan. Entah mau dengan cara apa lagi nunggu pesawat ini. Lebih baik saya persiapkan segala dokumen dan kelengkapan imigrasi, jangan lupa berdoa demi kelancaran proses sejak dari sini sampai tiba kembali di Tanah Air. Amin.

See you around... *boarding menuju NY*

...11 hours later...

Alhamdulillah tiba dengan selamat di Vancouver. Ya, Vancouver, bukan NY. Cakep banget ya. Di tiket nggak ada pemberitahuan kalau pesawatnya bakal transit dulu di Vancouver. Alhasil, tadi pas antri untuk boarding ditanya sama petugas karena saya nggak pegang form izin transit tanpa visa Kanada. Mana kutahu. Tapi semua lancar alhamdulillah.
Sekarang saya baru sampai, dan sekarang sudah harus boarding lagi heading to NY.

See you around again ^.^

...5 hours later...

Alhamdulillah sampai di bandara JFK, NY. Imigrasi, bagasi, semua lancar. Tadi sempet bingung, connecting flight dari NY ke DC di mana ya. Kok nggak lihat. Bodohnya, kan harusnya ada di tiket. Tadaaa, ternyata memang ada. Tanya security, pergilah saya dari Terminal 7 ke Terminal 3 naik AirTrain, layanan kereta antarterminal, "no fares no tickets" kata pak satpamnya hehe.
Sampai sini, saya masih harus tunggu flight sekitar 3 jam lagi. Lagi2, untungnya ada layanan Wi-Fi gratis, jadi nggak terisolir deh. Kapan ya Indonesia bakal banyak layanan internet gratis kayak gini ya? *Still wondering*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar