21 April 2008

Kangen...

Duh, tiba2 saya kangen belajar matematika dengan segala intriknya dalam menemukan solusi yang tepat dan diinginkan. Saya jadi tiba2 teringat, karena akhir minggu lalu teman kuliah saya, Defri, minta dibantu pengerjaan skripsinya. Ternyata, saya menemukan lagi kenikmatan mengotak atik rumus setelah sekian lama vacuum dari dunia matematika. Entah kenapa. Saya sangat mencintai matematika. Matematika sudah benar2 mempengaruhi jalan pikiran saya. Bagaimana mencari solusi optimum (walaupun terkadang malah membuat saya terlihat plin plan karena terlalu lamanya berpikir dan menimbang2 demi hasil terbaik :p), bagaimana menyusun pemikiran (atau kalimat) supaya terstruktur dengan baik, dll. Di matematika pula, saya menemukan teman2 yang seolah2 sejiwa dan sepemikiran dengan saya. Menyenangkan sekali.
By the way... Saya kemarin waktu weekend di Bandung, sempet pulang ke rumah setelah main dari kosan teman. Di tengah jalan, seorang ibu dengan tas yang agak lusuh naik angkot sambil menggendong anaknya. Setelah naik, dia mulai menyiapkan makanan untuk anaknya. Ternyata, dia hanya menyuapkan anaknya dengan lauk air mineral yang disiram ke nasi. Ya Alloh. Saya miris melihatnya. Sampai segitu parahnya kah negeri ini? Bersyukurlah kita yang masih bisa makan enak dengan lauk yang berlimpah. Kalau nggak enak, jangan mengeluh dan jangan dicaci. Setuju? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar