25 September 2008

Ramadhan menuju Idul Fitri

Hmm.. Akhirnya nge-blog lagi nih. Setelah sekian lama. Kayaknya selama puasa saya nggak pernah nge-blog. Nggak tau kenapa. Entah males, entah apa.

Saya bersyukur sekali udah dikasih kesempatan lagi untuk menikmati lezatnya dan indahnya bulan Ramadhan. Ramadhan kali ini terasa sangat berbeda. Setelah mengalami (bisa dibilang) titik balik pada Maret lalu, saya sekarang merasa bisa menikmati dan menghayati Ramadhan lebih dalam. Sampai2, saya berkorban untuk tidak terlalu sering janjian sama teman2 untuk buka puasa bersama di luar rumah. Untuk belanja keperluan, saya bela2in pas weekend dan pagi2, jadi ga ganggu sholat dan buka puasa. Nggak tau kenapa. Kalau bulan puasa, musholla penuh. Restoran juga penuh. Terus, kalau nggak sempet pagi2, malam sekalian perginya setelah tarawih.
Selama Ramadhan ini, ada yang dirasa berat untuk dijalankan. Ngaji dan tahajud. Mau khatam Quran aja kok susah ya. Berat ke tidur. Gimana ya caranya? Tahajud juga keteteran. Semoga 5 hari terakhir ini bisa saya maksimalkan dengan baik.
Urusan mudik, seperti tahun lalu, insya Alloh saya pulang ke Manokwari. Kali ini terasa berbeda. Mungkin karena saya sudah beberapa kali pergi ke sana, jadi tidak seantusias tahun lalu. Tapi tetap ada yang saya nanti di sana. Durian. Hmmm... Aromanya itu lho. Mudah2an pas saya ke sana, masih musim durian, jadi bisa saya bawa ke Jawa dan dibagi ke teman2 kantor :D
Dalam menyambut Idul Fitri, saya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1429 H. Taqqabbalallahu minna wa minkum, Shiamana wa shiamakum. Semoga Alloh senantiasa melimpahkan keberkahan dan keselamatan, meraih jiwa nan fitri, serta dapat meraih derajat taqwa sebagai ijazah kelulusan kita dari Ramadhan yang mulia. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Sedikit pendiam, perfeksionis, dan ingin menebar kebaikan buat orang sekitar